Air Terjun Janji

  • Sinopsis

Salah satu air terjun di Humbang Hasundutan di Bakara, Baktiraja, dari Bandara Silangit, dapat ditempuh perjalanan selama 2 jam.

  • Narasi

Janji dalam pengartian nama air terjun ini berarti sumpah, yakni diyakini bahwa tempat ini dulunya menjadi salah satu lokasi yang cukup bersejarah, dan memiliki kaitan erat dengan Raja Sisingamangaraja. Bahwa, sebelum berangkat ke peperangan, maka raja-raja Batak akan bersumpah di tempat ini.

Di tempat ini, pengunjung dapat merasakan udara yang masih sangat segar, dengan bebatuan yang besar dan sangat cocok dijadikan spot foto. Di spot wisata alam air terjun ini sudah menyediakan sarana parkir yang nyaman dan tentunya aman, dan disediakan juga kamar kecil yang nyaman untuk para pengunjung untuk menjaga kenyamanan dan kebersihan. para wisatawan yang tidak membawa bekal ke tempat ini, tidak perlu risau, karena di tempat ini sudah tersedia makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

untuk menuju lokasi wisata yakni bakara, jika anda merupakan pengunjung dari sekitaran dolok sanggul, pollung, tarabintang, parlilitan, sijamapolang dan sekitarnya, maka medan yang dilalui cukup terjal, yakni denhgan jalan yang cukup sempit dan harus sangat berhati-hati jika sedang hujan, karena tentunya jalanan akan semakin licin. tetapi, tidak perlu kuatir, karena arena jalan raya menuju bakara sudah cukup baik dengan perbaikan jalan.

  • Referensi