TANJUNG UNTA

Gambar wisata tanjung unta
  • Sinopsis

Tanjung Unta merupakan salah satu wisata Di Simalungun yang berada di sekitaran Danau Toba.Asal pemberian nama Tanjung Unta ialah Bapak Muhammad Hatta yang pada waktu itu berkunjung ke danau toba. Seketika melihat Tanjung ini mirip dengan Unta yang beristirahat maka Tanjung ini diberi nama Tanjung Unta.

  • Narasi Singkat

Tanjung Unta merupakan wisata yang cukup unik di Simalungun yang belum banyak diketahui oleh khalayak ramai. Di tempat wisata ini pengunjung dapat memilih beragam aktivitas, seperti berkemah, memancing, berperahu mengelilingi danau, hingga bermain jet ski. Objek wisata Tanjung Unta Simalungun termasuk kawasan yang mudah dijangkau. Dari Medan, diperlukan menempuh perjalanan dalam jarak 109 kilometer.Sedangkan dari Pematang Siantar, cukup menempuh perjalanan 61 kilometer saja.

Wisata Tanjung Unta Simalungun adalah saat Anda melakukan perjalanan menuju lokasi wisata, sepanjang jalan Anda akan disuguhi keindahan alam hijau yang asri dan nyaman di mata. Untuk Anda yang hobi fotografi, tempat ini merupakan surga untuk mendapatkan potret terbaik.

  • Referensi

Paparat,Ucok.2018. Tanjung Mirip “Unta Beristirahat” Ada di Sisi Timur Danau Toba. https://www.tripelaketoba.com/tajung-mirip-unta-beristirahat-ada-di-sisi-timur-danau-toba/ diunduh tanggal 27 juni 2021 pukul 20:36