MARGALAH

  • Sinopsis

Margalah merupakan permainan yang sering dimainkan di Simalungun.Biasanya permainan ini ada saat ­pesta kebudayaan Simalungun Yakni Pesta Rondang Bittang  dan perayaan kemerdekaan Indonesia.Permainan ini biasanya dimainkan oleh dua regu.

  • Narasi Singkat

Margalah merupakan permainan yang sering dimainkan di Simalungun.Biasanya permainan ini ada saat ­pesta kebudayaan Simalungun Yakni Pesta Rondang Bittang  dan perayaan kemerdekaan Indonesia.Permainan ini biasanya dimainkan oleh dua regu ,  setiap kelompok yang menjaga harus membaca arah gerak para lawannya, layaknya orang menghitung strategi dan peluang yang ingin diciptakan.Dalam permainan Margalah ini dibutuhkan kerja sama tim dan juga kegesitan dari para pemain. Pasalnya, jika kita bermain permainan ini dan tersentuh oleh lawan, maka kita akan dinyatakan langsung kalah.

  • Referensi

Rahmawati,Fatimah.2020.Serunya Bermain Margala, Permainan Tradisional Ala Batak Toba. https://www.merdeka.com/sumut/serunya-bermain-margala-permainan-tradisional-ala-batak-toba.html?page=3 diakses tanggal 27 juni 2021 pukul 22:30.